STIE Ahmad Dahlan, Kampus Sang Pencerah

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Ahmad Dahlan Jakarta adalah pengembangan institusi dari Akademi Keuangan dan Perbankan Muhammadiyah (AKPM). Sebelum AKPM bernama Akademi Bank Muhammadiyah (ABM) yang didirikan pada tahun 1968. Perubahan dari Akademi Bank Muhammadiyah ke Akademi Keuangan dan Perbankan Muhammadiyah terjadi pada tahun 1985 berdasarkan Surat Keputusan Mendikbud Republik Indonesia Nomor: 0331/0/1985 dengan status akreditasi Disamakan.

Mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan yang semakin maju dan percaturan global yang semakin kompetitif, serta dalam upaya Pengembangan AKPM Jakarta, pada 25 Pebruari 1998 AKPM Jakarta mengembangkan diri menjadi Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Ahmad Dahlan Jakarta. Pengembangan bentuk ini dinyatakan dalam Surat Keputusan Dirjen Dikti Depdikbud Republik Indonesia Nomor: 60/DIKTI/1998. STIE Ahmad Dahlan Jakarta telah memiliki status Terakreditasi “B” pada Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Ahmad Dahlan Jakarta menyadari bahwa ilmu manajemen, keuangan, perbankan, dan akuntansi dengan berbagai variannya adalah bidang-bidang yang selalu dibutuhkan dan tetap eksis sepanjang kehidupan manusia berbagai bentuk dan perubahannya. Karenanya, STIE Ahmad Dahlan Jakarta didedikasikan untuk masyarakat luas guna menjawab tantangan zaman yang semakin maju, terutama dalam bidang ekonomi. 

Peran aktif STIE Ahmad Dahlan Jakarta dalam membangun masyarakat dalam berbagai bentuknya tidak lepas dari spirit perjuangan KH. Ahmad Dahlan (pendiri Muhammadiyah) serta didorong oleh cita-cita luhur Muhammadiyah. Kini usia STIE Ahmad Dahlan Jakarta telah lebih dari 46 tahun, dan selama waktu tersebut telah berkiprah dalam membina terwujudnya masyarakat Indonesia yang adil, makmur, sejahtera dunia akhirat di bawah limpahan ridha Allah SWT. Sejak berdirinya hingga saat ini tercatat lebih dari 15.000 alumni yang telah menyelesaikan studinya di STIE Ahmad Dahlan Jakarta.

Banyak diantaranya yang telah sukses berkarir di berbagai instansi, seperti: Bank-bank Pemerintah, Bank-bank Swasta, Lembaga-lembaga Bisnis dan Keuangan, dan Perusahaan-perusahaan Nasional. Di samping itu, banyak pula alumni yang senantiasa menekuni kegiatan intelektual sebagai dosen di beberapa perguruan tinggi dan sebagai peneliti bidang ekonomi sosial di lembaga-lembaga penelitian. 

Sebagian yang lain menekuni bidang kewirausahaan untuk menggerakkan ekonomi masyarakat dan menjadi pengusaha yang berhasil. kehadiran Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Ahmad Dahlan Jakarta di tengah masyarakat diharapkan dapat memberi manfaat bagi kemanusiaan dan kehidupan yang lebih luas.

SEKOLAH TINGGI ILMU EKONOMI
AHMAD DAHLAN JAKARTA
“untuk hari ini dan masa depan”
www.stiead.ac.id
Twitter: @stiead
FB: STIE Ahmad Dahlan Jakarta
Email: info@stiead.ac.id
Telp. 021-743.0930 | 021-9192.6340
Fax. 021-749.1100

Sumber: www.stiead.ac.id

2 Responses to "STIE Ahmad Dahlan, Kampus Sang Pencerah"

  1. Perkenalkan saya Irwansyah Azmy marketing dari :
    CV. Videputra
    Jln. Raya Puspiptek Ds.Setu Rt 16/04
    Kec. Setu Tangerang Selatan

    Kami perusahaan yang bergerak dibidang jasa pemusnahan arsip/dokumen, dalam hal ini kami mengajukan pengajuan penawaran jasa pemusnahan arsip/dokumen dan atau sejenisnya. Adapun harga yang akan kami beli untuk arsip/dokumen tersebut tergantung dari jarak pengambilan barang dan jenis sifatnya. Untuk Surat Berita Acara dan Hasil Dokumentasi Peleburan tidak kami berikan biaya. Termasuk status Arsip/dokumen perusahaan anda kami menjamin atas kerahasiaannya.

    Untuk kedepannya anda bisa menghubungi kami dan menanyakan tentang mekanisme Pemusnahan arsip atau apa saja yang berhubungan dengan pemusnahan arsip.

    Demikian penawaran dari kami semoga kedepannya dapat terjalin kerja sama yang baik. Atas perhatiannya kami ucapkan terimakasih.


    Regard,

    Irwansyah Azmy
    CV. VIDEPUTRA
    Jl. Raya Puspiptek Desa Setu Gg. Adil
    Rt. 16/04 (dekat pergudangan taman tekno BSD)
    TangSel 15310
    Mobile : 0813 1085 1829
    0815 9794 199
    Email : irw4nsyah_azmy@yahoo.com
    http://cvvideputra.indonetwork.co.id

    BalasHapus
  2. Mantab sekali.Bapak / ibu yang sedang mencari guru Les Privat di Pamulang dan Les Privat di Pondok Aren SD, SMP, SMA hubungi kami. trmksh

    BalasHapus