Puluhan Kepala SDN di Kota Tangsel Bakal Dimutasi

PAMULANG (Pos Kota) – Puluhan kepala sekolah dasar negeri di seluruh Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bakal dirotasi sekitar pertengahan Oktober 2014 mendatang berkaitan dengan program peningkatan kualitas pendidikan dan banyaknya kepala sekolah (Kepsek) memasuki masa pensiun.

“Betul memang ada rencana memutasi atau marger beberapa pimpinan sekolah dasar negeri yang ada di tujuh kecamatan beberapa waktu mendatang,” kata Kepala Dinas Pendidikan, Mathodah.

Menurut dia, kegiatan ini memang hal biasa yang dilakukan di jajaran Dinas Pendidikan selain untuk meningkatkan mutu pendidikan juga mengisi banyaknya jabatan Kepsek yang akan ditinggal pensiun oleh guru yang berangkutan. “Kalau dalam waktu dekat memang ada sekitar 30 orang Kepsek baru yang disipakan untuk menganti Kepsek lama,” tuturnya.

Tidak hanya memncari atau menjaring Kepsek baru saja, imbuh Mathodah tapi pihaknya juga akan melaksanakan marger untuk beberapa sekolah yang ada dari 208 sekolah sekitar 43 sekolah sudah dialksanakan marger dan sisanya sekitar 143 sekolah.

Untuk kegiatan marge tentunya masih menunggu diterbitkannya peraturan walikota (Perwal) terlebih dulu dan diharapkan sebelum bulan Oktober 2014 mendatang Perwal bisa keluar agar pelaksanaan dilapangan berjalan lancar.

Sedangkan untuk penjaringan Kepsek jajaran Dinas Pendidikan Kota Tangsel telah melakukan sejumlah tes dan seleksi calon Kepsek sejak awal tahun 2014 lalu. Mereka yang bakal Kepsek tentunya harus lulus tes dan seleksi serta sudah mengabdi sebagai guru selama 10 tahun.

Mathodah, menambahkan untuk mutasi Kepsek setingkat SMP dan SMA sampai saat ini belum ada rencana karena kegiatan itu sudah dilakukan tahun lalu. Namun, tambah dia, tak tertutup kemungkinan akan dilaksanakan jika diperlukan dan sesuai dengan permendiknas.
(anton/sir) | http://poskotanews.com

0 Response to "Puluhan Kepala SDN di Kota Tangsel Bakal Dimutasi"

Posting Komentar