Inilah Kasus-Kasus Korupsi di Tangerang Selatan


Korupsi memang menjadi musuh bersama bagi Negeri ini. Bagaimana tidak, perbuatan ini ternyata telah menyeret ratusan pejabat daerah dan bahkan pejabat negara yang paling tinggi sekalipun yaitu Mahkamah Konstitusi. Perbuatan bejat ini juga menghantui Kota Tangsel yang dapat dikatan  usianya masih sangat "bayi". Setidaknya ada dua korupsi besar yang saat ini ramai dibicarakan di Tangsel. Tragisnya lagi, korupsi ini dilakukan oleh orang terdekat pejabat di Banten yang juga telah ditetapkan sebagai tersangka. Berikut ini adalah dua korupsi di Tangerang Selatan yang lelibatkan adik mantan Gubernur Banten Atut dan sekaligus Istri Walikota Tangsel:
1.    Korupsi Alat Kesehatan
Kasus korupsi Alat kesehatan (Alkes) diketahui bermula dari penggeledahan di PT Bali Pasific Pragama yang berlokasi di Gedung The East lantai 12 Nomor 5 Mega Kuningan, Jakarta Selatan dan Serang, Banten terkait kasus suap penanganan sengketa pilkada Kabupaten Lebak di Mahkamah Konstitusi. Di kantor tersebut, penyidik berhasil menyita sejumlah dokumen dan beberapa barang penting lainnya. 

Diduga, salah satu berkas yang disita terkait pengadaan Alkes di Tangerang Selatan dan Provinsi Banten.   Sejak pengeledahan tersebut, Adik kandung Ratu Atut Chosiyah yang juga Suami Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany Tubagus Chaery Wardana (TCW) ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi oleh KPK. 

2.    Korupsi Pembangunan Puskesmas
Masih berada dibawah dinas kesehatan, kasus korupsi yang kedua melibatkan Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menjadi tersangka kasus korupsi pembangunan Puskesmas dan pembebasan tanah untuk Puskesmas di Tangerang Selatan Tahun Anggaran 2011 dan 2012. Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan ditetapkan sebagai tersangka berdasarkan Surat Perintah Penyidikan Nomor: Print – 37/F.2/Fd.1/06/2014 tanggal 13 Juni 2014.

Ia diduga telah melawan hukum melakukan perbuatan memperkaya diri sendiri atau orang lain atau suatu korporasi dalam pelaksanaan proyek pembebasan tanah untuk Puskesmas dan pembangunan Puskesmas. Selain kadis kesehatan Tangsel, Penyidik Tindak Pidana Khusus telah menetapkan tujuh orang tersangka dalam kasus korupsi ini.

Foto: KPK.go.id

0 Response to "Inilah Kasus-Kasus Korupsi di Tangerang Selatan"

Posting Komentar